Teten Masduki
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki saat menghadiri festival seni ketangkasan domba Garut di lapangan Panahan Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023). Foto : bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COMMenteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki menyebut festival seni ketangkasan domba Garut (SKD) dapat menghidupkan pariwisata serta memberikan dampak positif kepada para pelaku UMKM.

Dengan demikian, Teten meminta Festival Ternak Domba dan Kambing dapat dilakukan secara rutin, bahkan jika memungkinkan jadi event bulanan.  Karena bukan saja untuk menggairahkan para peternak domba dan kambing, tapi juga sekaligus bisa menghidupkan pariwisata daerah dan berdampak positif kepada para pelaku UMKM.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 19 Mei 2024

“Kalau pariwisatanya jalan, wisatawan banyak yang berdatangan ke Kabupaten Bogor di akhir pekan ini, maka UMKM yang ada di sini pasti lumayan omsetnya. Wisatawan yang datang pasti beli kulinernya, oleh-olehnya, dan lain sebagainya,” kata Teten, Minggu (12/11/2023).

Teten melanjutkan, jadi event ini sangat positif dan mendapatkan dukungan Pemkab Bogor, ini betul-betul akan menjadi pertunjukan atraksi domba yang bisa mendatangkan keramaian.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Ajak Para Transporter dan Pengusaha Tambang Perkuat Aturan Pembatasan Jam Operasional Angkutan Truk Khusus Tambang

“Kalau ada keramaian pasti UMKM omsetnya naik. Karena kita sudah lihat di berbagai tempat, kalau ada event atraksi domba ini sudah pasti pengunjungnya membludak.

Menurut Ketua Umum Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Yudi Guntara Noor, seni tangkas domba ini merupakan salah satu program unggulan HPDKI, dimana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan plasma nutfah atau kebiasaan yang dilakukan secara turun temurun.

============================================================
============================================================
============================================================