KPU
Gedung KPU.

BOGOR-TODAY.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan untuk menetapkan daftar calon tetap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024, Senin (13/11/2023).

Pengumuman penetapan pasangan capres-cawapres akan disampaikan pada pukul 15.00 WIB dan dapat disaksikan melalui saluran YouTube resmi KPU RI.

Hingga saat ini, terdapat tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang telah mendaftar ke KPU. Mereka adalah Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

Pasangan Ganjar-Mahfud didukung oleh Koalisi PDIP, Perindo, Hanura, dan PPP.

Lalu pasangan Prabowo-Gibran didukung oleh Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat, yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sementara, pasangan Anies-Muhaimin didukung oleh partai NasDem, PKS, dan PKB yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Ketiga pasangan calon tersebut telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD Gatot Subroto) dan KPU menyatakan bahwa mereka telah lolos dari pengecekan kesehatan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

Tahap selanjutnya adalah pembagian nomor urut bagi pasangan capres-cawapres pada tanggal 14 November 2023. Setelah itu, periode kampanye yang akan dimulai pada tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================