Polresta Bogor Kota
Puluhan siswa binaan Polresta Bogor Kota bantu warga bersihkan material longsor di Kecamatan Cilendek Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023), Foto : bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Program SKCK Goes To School Polresta Bogor Kota terus berlanjut. Kegiatan pembinaan kedisiplinan dan keterampilan bagi anak-anak SMA dan SMK sudah menginjak angkatan kelima yang diikuti kurang lebih 300 anak.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap Sabtu dipimpin Kasat Intelkam ini mengundang decak kagum pihak sekolah, tokoh masyarakat, instansi pemerintahan, termasuk orang tua murid. Kegiatan ini pun selalu menggandeng dan kolaborasi dengan dinas BPBD, DLH hingga UMKM.

“Program SKCK Goes To School kami terus laksanakan di setiap Sabtu, nah kegiatan bakti untuk negeri kali ini  berkolaborasi dengan pihak BPBD Kota Bogor serta 34 siswa dari dua sekolah yaitu SMA 7 dan SMK Tri Darma 1. Fokus utama kita hari ini membantu warga membersihkan puing-puing pasca bencana longsor di Kampung Pabuaran Poncol 005 RW 008, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat,” ungkap Kasat Intelkam Polresta Bogor  Kota, Kompol Rezky Kurniawan Syamsudin, Sabtu (18/11/2023).

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

Menurutnya, dalam program mengabdi untuk negeri kali ini, selain SMA 7 yang turut serta dalam pembinaan di SKCK Goes To School, kali ini pun dihadiri oleh perwakilan dari SMK Tri Dharma 1 dengan antusias mengirimkan belasan siswanya dalam membantu terjun langsung dengan kegiatan positif untuk masyarakat.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam program SKCK Goes To School kali ini, seperti dari BPBD, tokoh masyarakat, perangkat RT/RW serta khususnya pihak sekolah yang sudah mengirimkan siswanya dalam program ini. Program ini kita gulirkan dalam rangka menyalurkan kelebihan energi adik-adik sekolah untuk kegiatan positif seperti membersihkan sampah hingga keterampilan yang kreatif  dari mereka semuanya,” bebernya.

BACA JUGA :  Surat Edaran Soal Study Tour, Pj Wali Kota Bogor Imbau Kegiatan di Dalam Kota

Waka Kesiswaan SMK Tri Darma, Soryancus Tambunan sangat mengapresiasi dengan program bimbingan mental bagi anak-anak siswa melalui pembinaan kedisiplinan serta karya nyata dengan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Anak-anak kami dari SMK Tri Darma 1 mayoritas yang ikut tergabung dalam program SKCK Goes To School adalah anak-anak yang belum memiliki tanggungjawab, malas hingga kurang gesit. Semoga dengan kegiatan ini, mereka akan tumbuh sifat kedisiplinannya serta jiwa gotong royongnya tertanam didalam jiwa mereka,” papar Tambunan.

============================================================
============================================================
============================================================