Reuni Akbar Iluni Smanda, Dihadiri 48 Angkatan dan Ribuan Peserta

BOGOR-TODAY.COM – Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (ILUNI SMANDA) Kota Bogor sukses menggelar reuni akbar 2023 di Gedung Brajamustika, Kecamatan Bogor Barat pada Minggu (19/11/2023) siang.

Acara tersebut dimeriahkan oleh komika Mongol Stres, penyanyi Betaria Sonata, Yana Julio dan artis lainnya ini dihadiri 48 angkatan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi guna memajukan almamater SMA Negeri 2 Kota Bogor (SMANDA).

Ketua umum ILUNI SMANDA, Rino Indira Gusniawan menuturkan, SMANDA Bogor, memiliki sejarah panjang di Kota Bogor, dan acara reuni akbar ini bagian alumni merawat hubungan antar kawan dan kecintaan kepada almamater.

“Dihadiri 48 angkatan dan lebih dari 2.500 peserta, angka yang luar biasa. Kedepan alumni smanda harus bisa lebih berkontribusi kepada almameter dan masyarakat Kota Bogor,” ungkap Rino usai acara.

Rino menerangkan, pihaknya akan teruskan program carrier day, dimana acara sharing tentang profesi yang digeluti dengan para siswa.

“Ya, tujuannya memberikan pemahaman dari awal tetang profesi yang dijalani dari para senior yang telah mengeluti profesi itu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia reuni akbar SMANDA 2023, Endang Kuswaya memaparkan, sudah lama sekali tidak ada reuni akbar, ini baru lagi digelar dengan kepengurusan baru bapak Rino Indira Gusniawan. Tujuannya adalah diberikan satu arahan saja untuk meningkatkan keguyuban, dengan tagar Cageur, Bageur, Sauyunan.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Dedie Rachim Ingin Melangkah Bareng PPP Kota Bogor

“Perkiraan 2.200 orang yang hadir. Dengan harapan bisa pererat silaturahmi dan alhamdulillah responya bagus dari para senior karena mereka sudah membutuhkan adanya acara reuni Akbar ini. Mereka membutuhkan wadah untuk kumpul bersama,” terangnya.

Endang menambahkan, sebelumnya baru ada halal bihalal tapi reuni akbar ini baru digelar. Semua angkatan alumni 1961 sampai tahun 2022 kemarin diundang, jadi 48 angkatan diperbolehkan hadir.

“Acaranya kami ingin ada keguyuban, makanan kuliner ada sumbangsih dari setiap angkatan. Ada juga penampilan hiburan dari setiap angkatan seperti menari dari angkatan 1974. Ada juga alumni jadi artis seperti Yana Julio, Betaria Sonata dan komika Mongol Stres yang menghibur,” tambah Endang.

Di tempat yang sama, Ketua Umum ILUNI SMANDA Bogor periode 2020-2023 Pudji Hartanto mengucap syukur jajaran pengurus di bawah kepemimpinannya sudah menyelesaikan tugas dan program kerja hingga akhir masa jabatannya pada Reuni Akbar 2023 ini.

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada semua pengurus ILUNI SMANDA Bogor periode 2020-2023 dan juga anggota dewan yang sudah memberikan bimbingan selama ini.

BACA JUGA :  KANNI Cium Bau Busuk Dugaan Penggunaan Dana Bos Reguler Sejumlah SMP Negeri

“Saya berharap kepada ketua umum terpilih yang merupakan salah satu ILUNI SMANDA Bogor angkatan 1995, yakni Rino Indira Gusniawan bisa membawa organisasi ini lebih hebat dan semangat lagi,” papar Pudji yang juga Komisioner Kompolnas.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bogor, Bambang Ariyan memaparkan, reuni akbar ILUNI SMANDA Kota Bogor ini ajang berkumpul kembali mengenang masa SMA, tetapi maknanya bukan itu. Pertama memperkuat silaturahmi kedua mereka menjadikan wadah ini guna mendukung almamaternya.

“Tidak hanya berkumpul, tapi makna terkandung didalam yaitu membangun almamaternya ke arah yang lebih bagus lagi dibandingkan saat mereka sekolah dahulu. Lebih maju dan berkembang,” harapnya.

Ia juga mengatakan, ini ajang mengingatkan kembali antara siswa dengan Guru. Guru itu harus diingat, guru bisa jadi lupa tapi murid tidak akan lupa terhadap guru. Karena ini baru pergantian pengurus baru, diharapkan ada program yang bagus.

“Semoga kedepannya bisa membangun bersama SMAN 2 Kota Bogor, mudah-mudahan bisa ada berupa beasiswa guna mendukung adik-adiknya ke jenjang yang lebih baik,” pungkasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================