5 ponsel terbaik sepanjang tahun 2023
Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM – Berikut ini 5 ponsel terbaik sepanjang tahun 2023, harga mulai Rp 6 Juta. Pasar perangkat telepon seluler menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah mengalami penurunan selama beberapa kuartal.

Laporan Counterpoint mencatat peningkatan penjualan ponsel di Indonesia sebesar 3 persen pada kuartal ketiga tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya.

Minat masyarakat yang kembali pulih didorong oleh ragam produk yang ditawarkan oleh berbagai produsen selama beberapa bulan terakhir, terutama di segmen harga rendah hingga tinggi.

Untuk kategori menengah, sejumlah ponsel menawarkan fitur dan spesifikasi mewah yang dapat bersaing dengan produk flagship.

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua dengan Pepes Tahu Kemangi yang Simple dan Gurih

Melansir beberapa sumber, Senin (20/11/2023) berikut adalah 5 ponsel terbaik sepanjang tahun 2023 dengan harga berkisar antara Rp 6-10 juta.

  1. Xiaomi 13T

Xiaomi 13T, yang diluncurkan di Indonesia pada Oktober, fokus pada aspek fotografi dengan kamera yang dikembangkan bersama Leica.

Menggunakan konfigurasi tiga kamera dengan lensa ‘Summicron’, Xiaomi 13T menawarkan kualitas yang setara dengan kamera profesional.

Dengan layar 6,67 inci, refresh rate 144Hz, dan chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra+, ponsel ini juga menonjolkan dukungan jaringan 5G dan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 67W.

  1. Samsung Galaxy A54
BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 14 Mei 2024

Galaxy A54, dengan harga yang sedikit lebih terjangkau, menonjolkan desain, kamera, fitur, dan spesifikasi yang superior.

Dengan layar AMOLED 6,4 inci, refresh rate 120Hz, dan konfigurasi tiga kamera belakang, Galaxy A54 menawarkan pengalaman visual dan fotografi yang menarik.

============================================================
============================================================
============================================================