Pengetahuan Kewirausahaan Jadi Bekal Penting Generasi Muda

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di acara Explore Your Passion (EXROSION), SMA Negeri 5 Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Pengetahuan tentang kewirausahaan menjadi bekal yang penting dan harus diberikan kepada bagi generasi muda, baik calon sarjana maupun para sarjana sebagai usaha dalam mengurangi angka pengangguran.

Ini disampaikan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat membuka acara Explore Your Passion (EXROSION) : Entrepreneurs For The Nation yang diselenggarakan SMA Negeri 5 Kota Bogor, Senin (20/11/2023).

EXROSION merupakan cara workshop dan talkshow mengenai ekonomi kreatif menghadirkan narasumber yang berpengalaman di dunia bisnis, berbagi pengalaman dan strategi mengenai pemasaran dan lainnya. Workshop yang diikuti 100 peserta ini dibuka tiga kelas yang dua diantaranya berkain dan game developer.

BACA JUGA :  PAN PKS Bangun Koalisi di Pilkada Kota Bogor 2024, Atang Trisnanto Siap Disandingkan Dedie Rachim

“Apa yang dilaksanakan teman-teman SMA Negeri 5 Kota Bogor hari ini patut kita berikan apresiasi, karena ini menjadi salah satu cara memperkenalkan kewirausahaan dan mudah-mudahan menjadi bagian untuk mengurangi tingkat pengangguran terbuka maupun tertutup di Kota Bogor,” kata Dedie Rachim.

Selain peningkatan UMKM melalui pembinaan, Pemkot Bogor lanjut Dedie Rachim memberikan peluang dan mendorong masyarakat Kota Bogor untuk berusaha, salah satunya melalui maskot Kota Bogor yaitu Si Rubo (Rusa Bogor).

BACA JUGA :  Pj Gubernur Jawa Barat Pimpin Upacara Hardiknas di Kota Bogor

“Dengan maskot Si Rubo diharapkan masyarakat Kota Bogor bisa langsung berusaha dengan membuat merchandise atau aksesoris bertemakan Si Rubo tanpa membuat izin. Ini menjadi peluang untuk anak-anak SMAN 5,” ujar Dedie Rachim didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian Kota Bogor, Atep Budiman, Camat  Bogor Barat, Dudi Fitri Susandi bersama Kepala SMAN 5 Kota Bogor, Dede Agus Suherman dan perwakilan KCD Wilayah II Provinsi Jawa Barat.

============================================================
============================================================
============================================================