Batutulis
Kondisi terkini Tebing Penahan Tanah (TPT) di Jalan Batutulis yang mengalami longsor pada akhir pekan lalu. Foto : bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, bersama Balai Besar Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, berencana mempercepat perbaikan sepanjang Jalan Batutulis yang mengalami longsor pada akhir pekan lalu.

Diperkirakan bahwa ruas jalan alternatif utama antara Bogor dan Sukabumi ini akan selesai diperbaiki pada tanggal 10 Desember mendatang. Selama proses perbaikan, sisa ruas jalan yang masih dapat digunakan akan diatur dengan sistem satu arah secara bergantian.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 13 Mei 2024

Pasca-kejadian longsor, tim Balai Perkeretaapian telah berupaya memulihkan kondisi jalan Batutulis yang terkena dampak. Penguatan dilakukan di lokasi longsor yang sudah mulai mengering.

Tetapi, longsor di kawasan Selatan Kota Bogor ini menyulitkan warga yang hendak bepergian dari Kota Bogor menuju Pamoyanan, Cijeruk, dan Sukabumi.

Kendaraan hanya dapat melintas dari satu arah, seringkali menyebabkan kemacetan lalu lintas karena adanya kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

Dalam upaya mempercepat perbaikan ruas jalan alternatif utama Bogor-Sukabumi, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rahim, turut serta melakukan pemantauan langsung di lokasi longsor.

Dedie menyampaikan bahwa kunjungannya ini sebagai respons terhadap keluhan warga di wilayah Bogor Selatan yang terdampak kendala akibat longsor. Ia menjamin warga bahwa perbaikan akan dilakukan dengan segera.

============================================================
============================================================
============================================================