Gelang LED ‘Xyloband’ di Konser Coldplay yang Perlu Kalian Ketahui

Gelang LED, Xyloband di Konser Coldplay. (Instagram @idwantscoldplay)

BOGOR-TODAY.COM – Xyloband baru-baru ini menjadi perbincangan hangat. Hal ini karena gelang canggih ini merupakan salah satu benda paling ikonik yang terlihat di konser Coldplay.

Setelah konser, Xyloband yang diberikan akan dikumpulkan, disterilkan, dan diisi ulang untuk digunakan kembali pada konser Coldplay berikutnya. Coldplay juga mengungkapkan persentase negara-negara sebelumnya.

Mengenal Xyloband

Menurut laporan dari laman resmi Xyloband, benda tersebut merupakan gelang berteknologi revolusioner yang menawarkan pengalaman unik bagi para penonton konser. Gelang ini tidak hanya memungkinkan musik untuk didengar, tetapi juga menyatu dengan pertunjukan itu sendiri.

BACA JUGA :  Diduga Jadi Korban Pemerkosaan, Gadis Disabilitas Pangandaran Ini Alami Trauma

Tahukah Anda bahwa Xyloband terinspirasi dari lirik lagu Fix You oleh salah satu penggemar Coldplay, Jason Regler? Awalnya, Xyloband hanyalah sebuah ide dari seorang penggemar.

Namun, dengan dukungan penuh dari Coldplay, ide tersebut menjadi kenyataan dan berujung pada pendirian sebuah perusahaan bernama RB Concepts Ltd bersama pengusaha Clive Banks untuk meluncurkan Xyloband.

Cara kerja Xyloband.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 21 Mei 2024

Gelang ini berisi dioda pemancar cahaya (LED) dan penerima frekuensi radio. Kedua komponen ini bekerja secara sinergis untuk menciptakan efek visual yang luar biasa selama konser.

Xyloband diprogram untukmenghasilkan pola kilatan warna yang berbeda sesuai irama lagu. Gelang ini memiliki jangkauan hingga 400 meter dan daya tahan baterai hingga 18 jam dan didesain untuk penggunaan berulang kali, sehingga teknologi ini ramah lingkungan.

============================================================
============================================================
============================================================