Wujudkan Generasi Emas 2045, Gencarkan Program GENIUS di Kota Bogor

Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi (GENIUS) 2023 dan Sinergi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pangan Nasional (Bapanas).

BOGOR-TODAY.COM – Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi (GENIUS) 2023 dan Sinergi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pangan Nasional (Bapanas) digelar di Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (22/11/2023).

Pemberian pangan bergizi dari Bapanas akan berlangsung selama 20 hari yang diberikan kepada siswa/siswi SDN Balumbang Jaya 3 dan SDN Bubulak 2 pada saat jam istirahat di sekolah.

Pemberian pangan bergizi ini bertujuan agar siswa/siswi memakan makanan yang bergizi, dan mengurangi jajan di Pedagang Kaki Lima (PKL) di luar sekolah serta dalam upaya mewujudkan Generasi Emas 2045.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 17 Mei 2024

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Hanafi berharap ke depan kegiatan GENIUS ini bisa memberi bantuan pangan melebihi 471 siswa/siswi yang hadir pada hari ini, sehingga bisa lebih terasa manfaatnya untuk Kota Bogor.

Ketua DWP Bapanas, Lumin Tuningtyas Sarwo Edhy mengapresiasi Bapanas karena telah mengimigrasi GENIUS 2023 di Provinsi Jawa Barat, yakni di 5 Kabupaten/Kota, yaitu Kota Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA :  Pamong Walagri Bantu ASN Kota Bogor Tingkatkan Produktivitas

Ia pun memberikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Provinsi Jawa Barat, khususnya Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor yang telah berkolaborasi dengan Asosiasi Institut Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) atas pelaksanaan kegiatan GENIUS di Kota Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================