Ini Daftar Nominasi BWF Player of The Year Awards 2023

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juara runner up ganda putra Denmark Open 2023. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan deretan atlet yang masuk sebagai peraih nominasi BWF Player of The Year Awards 2023 yang akan diumumkan pada acara tahunan BWF World Tour Finals Gala Diner pada 11 Desember 2023 mendatang di Hangzhou, China.

Ajang penghargaan untuk pemain bulu tangkis terbaik versi BWF ini tak menjadi kabar baik untuk skuad Indonesia. Sebab, tak satu pun nama wakil Merah Putih masuk dalam nominasi. Hanya tim para badminton Indonesia yang dilirik oleh BWF tahun ini.

BACA JUGA :  Jelang Play Off Olimpiade Paris 2024, Ini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-23

Ada delapan kategori yang diperebutkan tahun ini. Tiga di antaranya diberikan untuk para badminton. Nominasi ini dipilih BWF berdasarkan performa para pemain mulai musim 2022/2023 mulai 1 November 2022 hingga 31 Oktober 2023 lalu.

Skuad Indonesia seolah tak dilirik BWF tahun ini. Tak satu pun nama skuad Pelatnas dan non-Pelatnas PBSI masuk dalam daftar nominasi.

Padahal, pada 2022 lalu ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk dalam daftar Most Improved Player of The Year 2022 dan keluar sebagai pemenang mengalahkan Prannoy HS (tunggal putra/India) dan Jeong Na eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan/ganda putri).

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

Sementara ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masih masuk dalam nominasi Eddy Choong Most Promising Player 2022.

Indonesia bukan baru sekali memenangkan penghargaan dari BWF. Pada edisi 2020/2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih penghargaan Pair of The Year setelah sukses meraih emas di Olimpiade 2020 Tokyo.

============================================================
============================================================
============================================================