5 wisata alam Semarang
5 Wisata Alam Semarang, Rawa Pening.

BOGOR-TODAY.COM – berikut ini 5 wisata alam Semarang, Jawa Tengah, yang belum banyak diketahui. Mulai dari pantai hingga dataran tinggi, terdapat beragam tempat yang patut dikunjungi.

Ingin tahu lebih banyak tentang 5 wisata alam Semarang yang belum begitu populer? Mari simak pilihan destinasi menarik ini dalam artikel berikut. Bacalah hingga tuntas, ya!

  1. 5 Wisata Alam Semarang, Pantai Tirang

Pantai Tirang merupakan pilihan tepat dengan suasana yang tenang. Meskipun damai, pantai ini menyediakan berbagai aktivitas menarik seperti bermain air, menikmati terumbu karang, dan memancing.

Fasilitas yang lengkap seperti parkir, musala, kamar mandi, dan penginapan juga tersedia. Pantai ini dapat diakses melalui empat stasiun, yaitu Bandar Udara Ahmad Yani, Stasiun Poncol, Stasiun Tawang, dan Terminal Bus.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

Alamat: Desa Tambakrejo, Tugurejo, Tugu, Kota Semarang

  1. 5 Wisata Alam Semarang, Umbul Sidomukti

Wisata alam mewah di Jimbaran, kawasan Wisata Umbul, menawarkan pengalaman unik di daerah pegunungan.

Dilengkapi dengan fasilitas outbond, permainan ekstrim, dan kolam renang alam, kawasan ini juga menyediakan tempat menginap seperti Camping Ground, Pondok Wisata, dan Pondok Lesehan.

Sementara itu, Pondok Kopi menjadi surga bagi pencinta kopi dengan sajian lezat dan kopi yang nikmat.

BACA JUGA :  Pemuda di Brebes Tewas Tenggelam di Sungai Nipon, Diduga Tak Bisa Berenang

Alamat: Umbul Sidomukti, Manggung, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

  1. 5 Wisata Alam Semarang, Curug Lawe

Curug Lawe, air terjun yang terletak di Ungaran Barat, menyajikan pesona alamnya sendiri. Dikelilingi oleh bebatuan, tanah, dan jembatan kayu, perjalanan ke air terjun ini memerlukan persiapan dengan membawa makanan karena jarak yang cukup jauh antara pintu gerbang dan destinasi utama.

Tertarik mengunjungi? Desa Kalisidi, yang terletak 12 km dari Semarang atau 7 km dari Ungaran, menjadi tempat awal perjalanan. Disarankan datang pagi untuk menikmati keindahan Curug Lawe.

============================================================
============================================================
============================================================