Dedie Rachim Akan Ambil Peran di Teater ‘Jam 12 Malam Dasimah’

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bakal menjadi peran pendukung di acara seni teater ‘Jam 12 Malam Dasimah’.

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim memberikan dukungannya di acara pentas seni teater yang akan digelar Yayasan Budaya Hanjuang Bodas. Dukungan tersebut akan diimplementasikan melalui keikutsertaannya dengan menjadi salah satu pemeran pendukung teater berjudul ‘Jam 12 Malam Dasimah’ pada Sabtu (25/11/2023) di Kemuning Gading.

“Untuk kedua kalinya saya diajak Hanjuang Bodas dalam pentas teater. Tahun lalu saya main di teater berjudul ‘Maling Sandal’. Tahun ini saya akan main teater berjudul ‘Jam 12 Malam Dasimah’ sebagai guru Dasimah,” ujar Dedie Rachim di Balai Kota Bogor, Kamis (23/11/2023).

BACA JUGA :  Daftar Bacawalkot ke PPP, ZM Ungkap Dr. Rayendra Berpotensi Pimpin Kota Bogor

Ia mendukung pentas seni teater ini karena komunitas dan pemain teaternya sebagian besar merupakan anak-anak muda alias pelajar SMA yang memang perlu untuk di dorong dan di semangati. Pasalnya, di masa depan mereka ini akan menjadi calon-calon seniman, budayawan yang nantinya akan memberikan kontribusi pada pembangunan seni budaya di Kota Bogor.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

“Saya tampil semata-mata untuk mendukung perkembangan dan kemajuan seni budaya Kota Bogor dan saya memang pernah waktu sekolah ikut bermain peran di operate, jadi ini bukan hal sulit,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Yayasan Budaya Hanjuang Bodas, Angga Mawantie mengatakan, pentas seni teater ini merupakan program tahunan Yayasan Budaya Hanjuang Bodas. Tujuannya untuk melestarikan budaya yang sekarang berkembang ke seni modern diantaranya teater.

============================================================
============================================================
============================================================