deretan hari penting
Ilustrasi/freepik.com

BOGOR-TODAY.COM – Tanggal 25 November merupakan momen untuk memperingati serangkaian peristiwa penting, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada tanggal tersebut, kita merayakan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, Hari Anti-Kekerasan Terhadap Perempuan, serta Hari Kesadaran Aura Internasional.

Setiap tahun, tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional di Indonesia, yang juga dikenal sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

Keputusan ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 oleh Presiden Soeharto. HUT PGRI sendiri diperingati untuk memperingati pembentukan organisasi PGRI pada 25 November 1945, setelah kongres guru Indonesia di Surakarta.

Peringatan Hari Guru Nasional 2023 mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar,” sementara HUT PGRI ke-78 tahun 2023 mengangkat tema “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju.”

BACA JUGA :  Penutupan Akses Jalan Oleh Plaza Jambu Dua, Pemkot Sebut Itu Jalan Umum

Selain itu, tanggal 25 November juga ditetapkan sebagai Hari Anti-Kekerasan Terhadap Perempuan atau Hari Internasional Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan.

============================================================
============================================================
============================================================