Universitas Pakuan
857 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pakuan (unpak) program doktor, magister, sarjana, dan ahli madya diwisuda di Gedung Braja Mustika, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023). Foto : bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM857 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pakuan (unpak) program doktor, magister, sarjana, dan ahli madya diwisuda di Gedung Braja Mustika, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023)

Rinciannya, 93 orang Sekolah Pascasarjana S3, 75 orang program S2, 73 orang Fakultas Hukum (FH), 89 orang Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 104 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 222 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB),16 orang dari Fakultas Teknik (FT), 222 orang dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan 47 orang Sekolah Vokasi.

Rektor Unpak Prof. Didik Notosudjono menyatakan bahwa wisuda tahun 2023 ini adalah hari yang bersejarah karena gelar Doktor, Magister, Sarjana, dan Ahli Madya, merupakan gelar yang tidak mudah diraih oleh setiap orang jika tidak diiringi perjuangan dan pengorbanan baik moril maupun materil.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Semur Pedas Daging dan Telur Puyuh yang Lezat

Menurutnya, perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan, harus dijadikan modal dasar para wisudawan untuk tetap memiliki motivasi yang tinggi dalam berinovasi, bekerja keras.

Selain itu, rektor juga meminta agar para lulusan untuk senantiasa rendah hati, dan tidak mudah putus asa dalam meniti karir di dunia kerja yang penuh tantangan dan persaingan.

“Masih dalam suasana Dies Natalis ke 43 Universitas Pakuan, dimana kita harus terus memiliki sense of belonging dan kerja keras, seperti para penduhulu Unpak mendirikan Institusi ini,” ucap rektor.

“Semangat harus terus tumbuh menjadi sebuah energi agar mampu menghasilkan motivasi, kolaborasi, dan kerja ikhlas agar Unpak menjadi semakin maju membawa dampak baik baigi bangsa dan negara,”tuturnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Kacang Panjang dan Ayam yang Sedap dan Lezat untuk Menu Makan Malam

Tidak hanya itu, rektor juga menyebutkan bahwa, saat ini pada pemeringkatan perguruan tinggi versi Webometric yang diakses oktober 2023 lalu, Unpak naik menjadi peringkat 69 dari sebelumnya peringkat 227 pada tahun 2022 naik ke peringkat 158 Nasional.

Pada pemeringkatan EduRank, Unpak menempati ranking 75 se Indonesia. Berdasarkan pemeringkatan 4ICU atau Unirank tahun 2023, Unpak berada pada rangking 17 Se Jawa Barat, dan rangking 118 Nasional.

“Artinya kepercayaan masyarakat terhadap Unpak masih sangat tinggi. Oleh karenanya, mari jaga nama baik alamater kita tercinta, karena kiprah yang baik merupakan promosi bagi Universitas Pakuan,” sebut rektor.

======================================
======================================
======================================