Disparbud Kolaborasi Bareng PWI Kota Bogor, Siap Cerahkan Kepariwisataan

Rapat Koordinasi (Rakor) melalui Forum Group Discussion (FGD) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bersama PWI Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Untuk memperkuat sinergitas bersama media dalam rangka menunjang promosi dan publikasi potensi kepariwisataan yang ada di Kota Bogor, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggandeng PWI Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) melalui Forum Group Discussion (FGD) di Rizen Padjajaran Hotel, Kecamatan Bogor Timur.

Mengusung tema ‘Menjaga Warisan Demi Memuliakan Peradaban’ rakor dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri, Sekretaris Komisi IV DPRD Devie Prihartini Sultani, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti, Kepala Disparbud Kota Bogor Iceu Pujiati beserta jajarannya serta puluhan awak media.

BACA JUGA :  Bogor Timur Darurat Sampah, Desak Pemkab Bogor Implementasikan Pengelolaan dan Pengolahan Sampah 3R

Adapun narasumber yang dihadirkan diantaranya Sekretaris Komisi IV DPRD Devie Prihartini Sultani, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti dan Wartawan Senior Bogor Rifki Setiadi.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri (ASB) mengapresiasi langkah yang diambil Disparbud Kota Bogor dengan mengggelar rakor bersama media.

“Saya apresiasi langkah dari pihak Disparbud dengan mengadakan rakor ini. Hal Ini indikator awal bahwa hanya Disparbud yang berani tampil beda, yang menjalin sinergitas dengan teman media,” ucap Gus M sapaan akrabnya.

Menurut Gus M, kegiatan ini bukan hanya sebatas rapat koordinasi saja, tapi harus menjadi ajang atau ruang pemaparan pihak OPD terkait capaian-capaian yang sudah dilaksanakan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 25 Juni 2024

“Saya sangat bahagia, ketika teman-teman media sudah satu frekuensi dengan Disparbud Kota Bogor, karena seperti kita ketahui bahwa Disparbud penghasil tertinggi untuk PAD, tetapi tidak diimbangi dengan anggaran yang didapatnya,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kadisparbud Kota Bogor, Iceu Pujiati menyebut bahwa rakor bersama media adalah bentuk ikhtiar untuk lebih mempererat dan mengharmonisasikan hubungan antara Disparbud dengan media.

======================================
======================================
======================================