Pemkot Bogor dan IWAPI Fokus Tingkatkan UMKM Hingga Ciptakan Green Economy

HUT ke-4 Jualan ekonomi kreatif lingkungan tanpa batas (Jelita) dan Lingkungan Bersih bersama IWAPI (Liberpi).

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri HUT ke-4 Jualan ekonomi kreatif lingkungan tanpa batas (Jelita) dan Lingkungan Bersih bersama IWAPI (Liberpi) yang merupakan program dari DPC IWAPI Kota Bogor di Hofland Cafe dan Resto Bogor, Jalan Ahmad Yani, Selasa (28/11/2023).

Bima Arya mengatakan IWAPI dengan Pemkot Bogor juga memiliki kesamaan dalam konsistensi dan fokus untuk meningkatkan UMKM, pemberdayaan produk lokal, Dekranasda, serta soal lingkungan hidup dengan membangun sistem pengelolaan sampah, dan berkolaborasi untuk menciptakan green economy.

“Itu juga yang konsisten dikerjakan oleh IWAPI. Saya sampaikan terima kasih atas ikhtiarnya, karena IWAPI ada dan terus konsisten. Dan yang luar biasanya adalah semangat kolaborasi karena selalu ada magic word kolaborasi,” katanya.

BACA JUGA :  Partai Golkar Ajak PKS Usung Jaro Ade Jadi Calon Bupati Bogor 2024

Kota Bogor lanjut Bima Arya, memiliki potensi yang sangat luar biasa yang harus terus dikembangkan. Untuk itu ia pun menitipkan pesan agar semangat kolaborasi dan konsistensi terus dijaga.

Bima Arya juga memperkenalkan Maskot Kota Bogor Rubo yang yang memiliki tujuan mensejahterakan warga sehingga bisa digunakan oleh para UMKM.

“Saya juga titip Adipura jangan sampai pergi lagi. Basiba, Liberpi, Jelita harus terus jalan. Saya salut ibu-ibu gareulis ya glowing tapi masih ngurusin bank sampah. Makasih ya ibu-ibu makasih. Kota Bogor potensi untuk melakukan pengelolaan sampah terdepan di Indonesia, kita punya struktur sosial yang solid, kita sudah diwariskan sistem yang bagus dari masa ke masa. Kota Bogor sangat memungkinkan untuk urusan sampah bisa selesai di warga,” katanya.

BACA JUGA :  Sebagai Kandidat Terbaik Partai Golkar, Jaro Ade Didaftarkan Calon Bupati Bogor

Ketua DPC IWAPI Kota Bogor, Dhany Rose mengatakan IWAPI 99 persen memiliki keanggotaan dari UMKM.

Dalam menjalankan programnya, IWAPI tidak hanya fokus pada internal organisasi tapi juga pada masyarakat melalui program sosial.

============================================================
============================================================
============================================================