Pemkot Bogor dan IWAPI Fokus Tingkatkan UMKM Hingga Ciptakan Green Economy

“Kita melaksanakan penyuluhan atau pelatihan manajemen keuangan, seminar. Jadi organisasi IWAPI tidak hanya fokus di internal tapi eksternal dengan niat kami bakti bersama-sama dengan UMKM yang ada di Kota Bogor,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Direktur Bank Sampah yang juga Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup, Dewi mengatakan Jelita dan Liberpi ini merupakan ikon dari IWAPI.

“Karena Jelita semangatnya adalah terus meningkatkan para pelaku UMKM, kami juga terus membina dengan mengadakan pelatihan-pelatihan dan bersinergi,
baik dengan pemerintah dan swasta sehingga UMKM semakin meningkat secara kualitasnya dan kami di Bank sampah ini selama 4 tahun berjalan bisa mengelola 1.348,6 kilogram sampah,”katanya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

“Walaupun kami masih kecil, tapi kami bisa bersinergi dengan program pemerintah dalam hal mengelola sampah dan untuk perbaikan dan pelestarian lingkungan hidup,” ujarnya.

Pada kegiatan HUT Jelita dan Liberpi ini, IWAPI juga memberikan apresiasi berupa bingkisan kepada para perempuan tangguh yang bertugas sebagai petugas kebersihan di taman dan jalan di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

Selain itu para perempuan tangguh ini pun menunjukan kreasinya dalam menari dan paduan suara.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================