Tim Penilai P2WKSS Provinsi Verifikasi Akhir di Kelurahan Kayumanis

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Syarifah Sofiah dan Pj. Ketua TP PKK, Yantie Rachim menerima tim evaluasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2023 dalam verifikasi akhir evaluasi lapangan di Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutan selamat datang, Dedie Rachim menyampaikan saat ini peran perempuan dalam segala bidang semakin terasa. Di Kota Bogor, sebanyak 57 persen PNS terdiri dari perempuan, selanjutnya mahasiswa IPB lebih dari 60 persen adalah perempuan dan Universitas Pertahanan khusus fakultas kedokteran, 250 dari 300 mahasiswanya adalah perempuan.

BACA JUGA :  10 Persen Angka Kematian ASN Akibat Penyakit Tidak Menular, Sekda Kota Bogor Tingkatkan Sosialisasi

“Emansipasi perempuan ini memang dahsyat. Untuk Kampung Munjul Kelurahan Kayumanis yang perkembangannya cukup pesat, lebih spesifik di bidang UMKM dimana peran perempuan sangat terasa di bidang kuliner. Saya sangat bangga dan mengapresiasi, semoga Kampung Munjul ke depan tambah hebat, berkualitas produk UMKM-nya dan memberikan dampak positif bagi Kelurahan Kayumanis,” kata Dedie Rachim.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

Pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan di Tanah Sareal khususnya di Kelurahan Kayumanis diharapkan diimbangi dengan persiapan masyarakat dalam menyambutnya.

Melalui P2WKSS, Dedie Rachim meyakini masyarakat Kelurahan Kayumanis semakin siap dan mau untuk berkontribusi serta berkolaborasi dengan Pemkot Bogor, membangun Kota Bogor yang lebih baik.

============================================================
============================================================
============================================================