dua warga
Lokasi longsor yang menyebabkan nenek dan cucu tewas tertimbun longsor di Dusun Cikujang Girang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat 1 Desember 2023. (Beritasatu.com/Muhamad Iqbal)

BOGOR-TODAY.COM –  Dua warga Dusun Cikujang Girang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dilaporkan tewas tertimbun material longsoran tebing setinggi lima meter, Jumat (1/12/2023) dini hari.

Korban diketahui, nenek berinisial AS (45) dan cucunya, DFM (1,2). Keduanya tertimbun ketika hendak mengungsi ke rumah kerabatnya.

Banyaknya material longsor, termasuk batuan, membuat proses evakuasi korban menjadi sulit bagi petugas dan warga setempat. Namun keduanya berhasil ditemukan.

BACA JUGA :  Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Bogor Cup II 2024, Persiapan Menuju Porprov 2026

Kepala Dusun (Kadus) Cikujang Girang, Bunyamin Saputra, menerangkan sebelum peristiwa itu terjadi, AS tengah membawa cucunya untuk mengungsi.

“Insiden itu terjadi setelah hujan lebat sejak pukul 5 sore, dan terjadi longsoran kecil sebelum longsor besar yang menimbun keduanya,” terang Bunyamin seperti dikuti dari beritasatu.com

BACA JUGA :  HARI KEBANGKITAN NASIONAL PERLU PELURUSAN SEJARAH?

Kedua jenazah langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat setelah disalatkan.

Warga yang tinggal di kawasan kaki Gunung Syawal di Desa Sukamaju diimbau untuk tetap waspada mengingat curah hujan tinggi yang telah melanda wilayah Kabupaten Ciamis. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================