Sky bridge Bojonggede
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Suharto, saat mengecek sejumlah fasilitas Sky bridge Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM –  Sky bridge Bojonggede, Kabupaten Bogor. Jawa Barat sudah siap untuk melakukan tahap uji coba secara berangsur, mulai tanggal 5 hingga 9 Desember 2023.

Jembatan layang dengan panjang 243 meter dan lebar 3 meter mengarah terminal Bojonggede sudah rampung dengan berbagai fasilitas yang ada.

“Ini sudah siap semua, toilet, mushola, disabilitas, eskalator sudah siap. Tentunya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Suharto, Senin (4/12/2023).

Ia menyebut, tahapan uji coba tersebut merupakan tahapan sosialisasi dan pengenalan kepada masyarakat sebelum nantinya Sky bridge Bojonggede diresmikan.

“Yang namanya uji coba itu kita tidak bisa merubah kebiasaan secara frontal. Maka yang namanya uji coba itu adalah tahapan-tahapan supaya ada pemahaman,” ungkap Suharto.

BACA JUGA :  Roberto Callieri Jadi Komisaris Utama Hasil RUPST, Indocement Bakal Bagikan Dividen Rp308 Miliar

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Hedi Heryadi mengatakan, pintu selatan Stasiun Bojonggede masih dibuka dengan penjagaan lalu lintas.

Kemudian, kata dia, sky bridge Bojonggede sudah mulai beroperasi sejak besok bersamaan dengan seluruh angkutan umum (Angkot) yang akan masuk ke dalam Terminal Bojonggede.

“Jadi sesuai dengan rencana uji coba tahap awal kita buka dulu pintu selatan nanti kita melihat ada rencana uji coba. Jadi untuk uji coba H-1 itu sky bridge Bojonggede sudah beroperasi dan parkir sudah beroperasi,” ujar Hedi.

Hedi menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan lahan parkir sementara sebagai jangka pendek untuk penampungan kendaraan-kendaraan di Terminal Bojonggede sebelum nantinya Park and Ride akan dibangun.

BACA JUGA :  Tega, Mertua di Banyuasin Dibacok Menantu Pakai Sajam

“Kebetulan kita dari kabupaten bogor sedang menyiapkan parkir temporari untuk jangka pendeknya. Kemudian nanti angkot akan diarahkan sudah masuk ke terminal semua,” tandas dia.

Setelah itu, masa tahapan uji coba di tanggal 8-9 Desember 2023, pintu Selatan Stasiun Bojonggede akan ditutup sesuai dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang telah dibuat.

“Tanggal 8-9 ini baru jalan belakang bisa digunakan. Kemudian pintu selatan Stasiun Bojonggede di tutup full mungkin ini kenapa hasil kesepakatan yang ada di pks. Pintu selatan ini memang harus di tutup kalau Sky Bridge digunakan,” pungkasnya.***

Penulis: Mutia Dheza Cantika

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================