Sky bridge Bojonggede
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Suharto, saat mengecek sejumlah fasilitas Sky bridge Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM –  Sky bridge Bojonggede, Kabupaten Bogor. Jawa Barat sudah siap untuk melakukan tahap uji coba secara berangsur, mulai tanggal 5 hingga 9 Desember 2023.

Jembatan layang dengan panjang 243 meter dan lebar 3 meter mengarah terminal Bojonggede sudah rampung dengan berbagai fasilitas yang ada.

“Ini sudah siap semua, toilet, mushola, disabilitas, eskalator sudah siap. Tentunya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Suharto, Senin (4/12/2023).

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal, Truk di Imogiri-Panggang Terbalik saat Menanjak

Ia menyebut, tahapan uji coba tersebut merupakan tahapan sosialisasi dan pengenalan kepada masyarakat sebelum nantinya Sky bridge Bojonggede diresmikan.

“Yang namanya uji coba itu kita tidak bisa merubah kebiasaan secara frontal. Maka yang namanya uji coba itu adalah tahapan-tahapan supaya ada pemahaman,” ungkap Suharto.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Hedi Heryadi mengatakan, pintu selatan Stasiun Bojonggede masih dibuka dengan penjagaan lalu lintas.

Kemudian, kata dia, sky bridge Bojonggede sudah mulai beroperasi sejak besok bersamaan dengan seluruh angkutan umum (Angkot) yang akan masuk ke dalam Terminal Bojonggede.

============================================================
============================================================
============================================================