Gudang Logistik
Gudang Logistik di Sidoarjo Terbakar Hebat. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kebakaran hebat menghanguskan gudang logistik di Jalan Raya Sadang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, pada Jumat (8/12/2023). Api berkobar cukup besar hingga beberapa kali terdengar suara ledakan.

Terlihat dalam video amatir warga detik-detik kobaran api disertai asap tebal membung tinggi hingga membuat panik warga sekitar.

Api cepat membesar dan menyulitkan proses pemadaman, lantaran banyaknya material yang mudah terbakar membuat. Kebakaran ini tidak saja menghanguskan seluruh barang paketan dalam gudang, tetapi merobohkan atap bangunan.

BACA JUGA :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL

Bahkan, dalam kebakaran ini juga terdengar beberapa kali suara ledakan, diduga adanya barang paketan yang berisi gas seperti semprotan baygon dan cat piloks. Sebanyak 10 unit mobil PMK yang diturunkan ke lokasi pun sempat kewalahan memadamkan api.

Pihaknya mendapat laporan kebakaran pada pukul 21.30 WIB. Saat itu juga seluruh personel diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Demikian dikatakan Komandan Pleton PMK Kabupaten Sidoarjo, Sutoyo.

BACA JUGA :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Batu di Ciampea Bogor Tabrak 3 Mobil

Kendati demikian, petugas mengalami kendala. Sebab, aliran sungai dari lokasi jauh, sehingga menyulitkan petugas mengambil air.

“Api sudah padam. Sekarang masih dilakukan pembahasan,” tuturnya.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran hebat tersebut. Namun, dugaan sementara akibat korsleting listrik. Untuk memastikannya, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.****

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================