Bima Arya Terima Penghargaan Tokoh Inovator dan Inspirator 2023

Menurut Bima Arya, ada dua faktor utama dari pengetahuan adalah kekuasaan ini, yakni faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal terletak pada mindset. Hanya orang-orang dengan open mindset dan bukan fix mindset yang pengetahuannya akan terus berkembang memberi kebaikan dan mungkin berujung pada kekuasaan yang maslahat.

“Sejarah dunia mencatat tokoh besar yang dihormati, dimuliakan karena ilmunya adalah orang-orang yang selalu berkembang pemikiran dan gagasannya, terbuka karakternya, terus belajar, bukan saja belajar di kampus tapi belajar di universitas kehidupan yang sesungguhnya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Faktor kedua, lanjut Bima Arya, ada faktor eksternal. Manusia tidak bisa hidup sendiri. Gagasan tumbuh tidak mungkin hanya dari ikhtiar sendiri, namun karena ada proses dialektika (dialog dua arah) serta tidak ada inovasi yang tumbuh sendiri melainkan semua karena respon situasi dan lingkungan.

BACA JUGA :  135 Pelaku UMKM di Kota Bogor Ikuti ‘UMKM Naik Kelas’

“Mari kita jaga dua hal tadi, kita pastikan jadi manusia yang berpendidikan dan open mindset. Kita sama-sama jaga kebebasan bicara, berekspresi, mengkritisi dan ekosistem yang saling menginspirasi. Kolaborasi dan inovasi adalah jalan mencapai impian kita bersama,” jelasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================