Kecelakaan di Enrekang, Ekskavator Jatuh ke Jurang Sedalam 20 Meter

Kecelakaan Ekskavator Jatuh ke Jurang

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kecelakaan tunggal melibatkan ekskavator jatuh dari truk pengangkut ke jurang terjadi di Desa Tongko, Kecamatan Baroko, Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (15/12/2023).

Detik-detik kejadian tersebut terekam video amatir dan viral di media sosial. Dalam video yang beredar, ekskavator tersebut berada di jalanan desa mendadak kehilangan keseimbangan saat turun dari truk pengangkut.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini disebabkan oleh kelalaian pengemudi truk dan operator ekskavator yang tidak memperhatikan kondisi sisi badan jalan dan kendaraan saat menurunkan alat berat. Hasilnya, ekskavator jatuh dan masuk ke dalam jurang dengan kedalaman mencapai 20 meter.

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Video amatir berdurasi 20 detik merekam momen ekskavator terbalik dan jatuh ke dalam jurang, memicu reaksi dari netizen yang terkejut dengan kejadian tersebut. Menyikapi insiden ini, pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Enrekang mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam proses menurunkan dan menaikkan alat berat, terutama ekskavator, serta selalu memperhatikan kondisi jalan.

Adanya peristia tersebut dibenarkan Kanit Gakkum Satlantas Polres Enrekang Aipda Parjan. Dia pun mengingatkan pada pengendara untuk lebih berhati-hati. Baca Juga Korban Tewas Kecelakaan Maut Minibus Tertabrak Kereta Feeder di Ngamprah KBB Jadi 4 Orang, Ini Identitasnya

BACA JUGA :  Menu Makan Malam Spesial dengan Ikan Kembung Masak Santan yang Gurih dan Maknyus

“Jadi ekskavator jatuh ke jurang sedalam 20 meter. Kami mengimbau masyarakat yang memiliki alat berat atau mobil truk tronton lebih berhati-hati kalau menurunkan alat berat,” ucapnya, Jumat (15/12/2023).

Beruntung, dalam kejadian ini, operator alat berat ekskavator berhasil menyelamatkan diri sebelum ekskavator jatuh ke dalam jurang yang dialiri sungai. Namun, ekskavator mengalami kerusakan cukup serius dan dinyatakan tidak dapat beroperasi lagi. (*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================