Kecelakaan di Enrekang, Ekskavator Jatuh ke Jurang Sedalam 20 Meter

Kecelakaan Ekskavator Jatuh ke Jurang

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kecelakaan tunggal melibatkan ekskavator jatuh dari truk pengangkut ke jurang terjadi di Desa Tongko, Kecamatan Baroko, Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (15/12/2023).

Detik-detik kejadian tersebut terekam video amatir dan viral di media sosial. Dalam video yang beredar, ekskavator tersebut berada di jalanan desa mendadak kehilangan keseimbangan saat turun dari truk pengangkut.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Pikap di Kendal Terbalik ke Sawah, Angkut Wisatawan

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini disebabkan oleh kelalaian pengemudi truk dan operator ekskavator yang tidak memperhatikan kondisi sisi badan jalan dan kendaraan saat menurunkan alat berat. Hasilnya, ekskavator jatuh dan masuk ke dalam jurang dengan kedalaman mencapai 20 meter.

Video amatir berdurasi 20 detik merekam momen ekskavator terbalik dan jatuh ke dalam jurang, memicu reaksi dari netizen yang terkejut dengan kejadian tersebut. Menyikapi insiden ini, pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Enrekang mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam proses menurunkan dan menaikkan alat berat, terutama ekskavator, serta selalu memperhatikan kondisi jalan.

============================================================
============================================================
============================================================