Kewalahan Atasi Jalur Tambang Parungpanjang, Bupati Bogor: Saya Bukan Sangkuriang

jalur Tambang Parungpanjang
Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Bupati Bogor, Iwan Setiawan nampak kewalahan mengatasi masalah jalur Tambang Parungpanjang, Kabupaten Bogor yang tak kunjung tuntas.

Ia mengaku, bukan hanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang dibebani untuk menyelesaikan masalah jalur tambang di Parungpanjang itu.

“Pertama urusan jalan tambang semua harus duduk bareng empat institusi pemerintah. Satu Gubernur Jawa Barat, Banten, Bupati Tanggerang, Bupati Bogor baru bisa ketemu. Ini kan bogor yang sekarang kita urus sendiri,” ujar Iwan, Jum’at (15/12/2023).

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-13, Lorin Sentul Hotel Gelar Turnamen Futsal Antar Hotel dan Restoran se-Jabotabek

Iwan mengatakan bahwa, masalah jalur tambang tersebut tak bisa diselesaikan oleh pihaknya sendiri melainkan secara bersama-sama dengan seluruh stakeholder terkait.

“Tolong saudara-saudara semua harus paham, saya tiap pagi evaluasi telepon camat, telepon dishub. Itu kan butuh proses mohon maaf saya bukan sang kuriang, saya bukan superman harus bisa,” ungkap Iwan.

Kemudian, kata dia, pihaknya juga bukan menyerah mengatasi problematika jalur tambang yang tak kunjung selesai. Namun, seperti diketahui, jalur tersebut sendiri bukan hanya kewenangan Kabupaten untuk menyelesaikannya.

BACA JUGA :  Eka Maulana jadi Figur Kelima Daftar Bacawalkot ke PPP Kota Bogor

“Saya bukannya nyerah, semaksimal mungkin saya lakukan. Jangan dituntut untuk saya sempurna. Bogor ini kan kita juga tahu bahwa jalannya aja bukan kewenangan Kabupaten. Kami tidak mungkin merevitalisasi melalui APBD untuk jalan nanti temuan lagi,” jelas dia.

============================================================
============================================================
============================================================