6 Pasien Keracunan Makanan Mendapat Perawatan di RSUD Leuwiliang

RSUD LEUWILAING

BOGOR-TODAY.COM – Sejumlah warga yang diduga keracunan makan di Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan pertolongan, salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

“Hari Selasa tanggal 19 Desember 2023, sekita pukul 19:30 WIB, tercatat ada sekitar 10 orang pasien dari Leuwisadeng masuk ke RSUD Leuwiliang, dengan diagnosanya GEA,” ujar Wakil Direktur Pelayanan RSUD Leuiliang, dr Esther Melani M.Kes, dalam keterangannya.

Dokter Esther menjelaskan, dari 10 orang pasien yang masuk RSUD Leuwiliang 6 pasien diantaranya sudah masuk rawat inap, sedangkan 4 pasien dipulangkan karena kondisi stabil.

BACA JUGA :  Bibir Hitam Gegara 5 Kebiasaan Ini, Simak Sampai Akhir!

“Ada yang sudah bisa pulang, namun ada sekitar 6 pasien harus menjalani rawat inap, karena kondisinya belum stabil dan harus mendapatkan perawatan,” tutur Wadir Pelayanan RSUD Leuwiliang itu.

Pihak RSUD Leuwiliang selalu siap melayani dan membantu masyarakat jika membutuhkan pertolongan soal kesehatan, dan berupaya membantu dengan maksimal bagi warga Leuwisadeng yang diduga keracunan makanan usai menyantap hidangan disuatu acara.

“Tentunya sudah menjadi kewajiban kami (RSUD Leuwiliang, red) untuk membantu dan memberikan pertolongan terlebih mereka (pasien, red) warga Kabupaten Bogor yang tinggal di wilayah barat,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Manajer 'Hotmen' Bogor Akhirnya Ditangkap Usai Gelapkan Uang, Dipakai Buat Judi Online

Diberitakan sebelumnya, 121 warga Desa Kalong RT 01/ RW 04, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor keracunan makanan yang diduga karena mengikuti acara tahlilan.

Camat LeuwisadengRudy Mulyana mengungkapkan peristiwa itu berawal usai menghadiri acara 40 harian warga setempat di kawasan Leuwisadeng, Minggu, (17/12/2023) sekitar pukul

============================================================
============================================================
============================================================