Harapan Baru Bagi Rider Indonesia di MotoGP Lewat VR46 Racing Team

Sampai sekarang, VR46 masih membangun basis fansnya. Mereka memang sudah dibantu oleh popularitas Valentino Rossi di Indonesia dan Asia.

Namun, sebagai sebuah tim, VR46 masih harus bekerja keras dalam membangun basis fans. Maka dari itu, kerja sama dengan Pertamina Lubricants dibutuhkan demi memperluas pasarnya di Indonesia serta Asia.

“Sinergi ini mengombinasikan dua basis fans terbesar dan paling loyal di MotoGP. Ada sebuah jembatan yang dibangun antara fans Italia dan semua pendukung kami dari Indonesia,” ujar Direktur Tim VR46, Alessio “Uccio” Salucci.

Secara psikologis, VR46 sudah nyaman ketika mendatangi Indonesia. Loyalitas fans Rossi yang membantunya.

Apalagi, Fan Club Valentino Rossi Indonesia sudah menjamin akan mendukung setiap murid idolanya, yang tergabung di VR46. Kiprah para pembalap VR46, ditegaskan FCVR lewat Presidennya, Endi Effendi, akan mereka dukung.

“Mayoritas fans Rossi akan mendukung anak asuhnya, terutama tim miliknya sekarang, yakni VR46 Racing Team. Tapi, tidak terlepas hanya pada tim, keseluruhan anggota VR46 Riders Academy kami selalu dukung,” ujar Endy.

Apa yang diucapkan Endy cukup terbukti. Sebab, dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada 13 hingga 15 Oktober 2023, berbagai atribut VR46 bertebaran. Publik masih banyak yang menggunakan atribut Rossi sebagai ikon dari MotoGP. Tapi, sudah ada kesadaran dari fans MotoGP Indonesia jika VR46 sekarang bukan Rossi seorang, tapi sudah menjadi kesatuan tim.

BACA JUGA :  PSSI Kecam Ujaran Rasis, Jangan Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

“Akhirnya, kami memang bisa lebih dekat dengan fan base di Indonesia. Negara ini selalu membuat kami merasa nyaman, karena diterima dengan baik. Kami yakin, ini menjadi fondasi dalam mengaktifkan sejumlah proyek dalam hal balapan dan bisnis,” kata Falcioni.

Kerja sama dengan VR46 juga bermakna besar bagi Pertamina Lubricants. Ini mematenkan fondasi Pertamina Lubricants dalam aktivitas bisnisnya di Italia.

Mereka menjadikan Negeri Pizza sebagai episentrum bisnis di Eropa. Buktinya, tak cuma VR46, tapi mereka juga baru saja memperpanjang kerja sama dengan Lamborghini Squadra Corse.

Tentu, VR46 dan Lamborghini Squadra Corse sama-sama tim balap, tapi beda bidang. Ini membuktikan kalau Pertamina Lubricants punya konsentrasi tertentu, dengan menjadikan VR46 lambang dari ekspansinya dalam pelumas sepeda motor, sementara Lamborghini Squadra Corse untuk mobil.

Werry mengaku optimistis strateginya dalam berinvestasi di VR46 bisa memperluas pasar pelumasnya pada level internasional. Sebab, kerja sama dengan VR46 berpotensi mendongkrak nilai pasar Pertamina Lubricants.

“Secara marketing value, bisa lebih dari dua sampai tiga kali lipat dari nilainya. Itu menurut konsultan kami. Kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara di industri pelumas. Ini merupakan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro,” ujar Werry.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

Hal yang mendukung Pertamina Lubricants adalah kualitas pelumasnya. Respons konsumen di Eropa terhadap pelumas Pertamina Lubricants, dijelaskan Werry, begitu baik karena kualifikasinya yang luar biasa.

Secara spesifik, Vice President Sales and Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo, menegaskan base oil yang dipakai oleh pihaknya dalam memproduksi pelumas merupakan kategori unggul.

“Kami itu punya base oil terbaik di dunia dari kilang di Dumai. Kami produksi dari 2008. Jadi, secara bahan baku, kami sudah lebih unggul. Biasanya kan ada yang Grup 1 dan sebagainya. Tapi, base oil kami langsung ke Grup 13. Bahkan, untuk pasaran Eropa, khususnya Italia, ada yang bilang kami ini kualitasnya sudah sangat mumpuni,” ujar Nugroho.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================