2.500 Huntap untuk Korban Bencana Longsor Diresmikan

Huntap
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah meresmikan 2.500 Hunian Tetap (Huntap) untuk korban terdampak bencana longsor di wilayah Barat Kabupaten Bogor pada tahun 2020 lalu. Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.

 

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah meresmikan 2.500 Hunian Tetap (Huntap) untuk korban terdampak bencana longsor di wilayah Barat Kabupaten Bogor pada tahun 2020 lalu.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, sebanyak 2.500 huntap telah dibangun pada tahun 2023 dengan total anggaran sebesar Rp 300 miliar yang tersebar di tujuh kecamatan dan 25 desa.

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

Tujuh kecamatan itu diantaranya yakni, Kecamatan Sukajaya, Cigudeg, nanggung, Leuwiliang, pamijahan, Sukamakmur, dan Kecamatan Leuwisadeng.

“2.500 sudah terisi oleh masyarakat korban bencana alam, bahkan saat ini sedang tahap proses sertifikasi lahan Pemda oleh BPN,” kata Iwan, Kamis (21/12/2023).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, 27 April 2024

Dari tujuh kecamatan yang dijadikan lokasi huntap tersebut, kata Iwan hunian itu berstatus tanah Hak Guna Pakai (HGP) yang tersebar di 25 desa dengan lahan seluas 52 hektare atas hibah PTPN ke Pemkab Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================