Kecelakaan Dump Truk Tabrak Mobil hingga Ringsek di Bantul, Diduga Akibat Rem Blong

Kecelakaan Dump Truk Tabrak Mobil hingga Ringsek di Bantul

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan truk menabrak mobil terjadi di Jalan Parangtritis, tepatnya di Dusun Gabusan, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, pada Kamis (21/12/2023).

Dalam insiden kecelakaan tersebut tidak ada korban jia maupun luka. Kecelakaan tersebut diduga akibat truk mengalami rem blong.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Saat kejadian, dump truk nopol B 9399 UYW yang dikemudikan Panca Hadiah Anton (53) warga Gresik, Jawa Timur melaju dari arah utara menuju selatan di Jalan Parangtritis. Hal itu dikatakan Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

BACA JUGA :  Kecelakaan Gadis Pengendara Motor di Grobogan Jadi Korban Tabrak Lari Truk Batu Bara

Tiba di lokasi kejadian, tepatnya di lampu merah simpang tiga Tembi, truk tiba-tiba mengalami rem blong yang mengakibatkan sopir tidak bisa menghentikan laju kendaraan.

“Karena tidak bisa berhenti pas di lampu merah, sopir sengaja menabrakkan truknya ke mobil yang ada di depannya untuk meminimalisir laju kendaraan,” ujarnya, Kamis (21/12/2023).

BACA JUGA :  Melalui Pageralan Wayang Golek, Pemkab Bogor Gandeng Masyarakat Lestarikan Warisan Budaya

Laju dump truk tersebut baru berhenti tepat di utara bundaran Gabusan. Akibat benturan yang cukup keras, kaca bagian depan truk rusak parah.

“Tidak ada korban jiwa baik dari sopir truk maupun mobil yang ditabrak. Hanya kerugian materil yang diperkirakan sekitar Rp10 juta,” ujarnya.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================