LIBURAN YANG PRODUKTIF DAN BERMANFAAT

FOTO OPINI

Oleh : Heru B Setyawan (Pemerhati & Aktivis Pendidikan)

MINGGU – minggu ini satuan pendidikan baik SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sudah mulai membagi buku rapor kepada peserta didik, sehingga minggu depannya memasuki libur semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 selama 2 minggu.

Untuyk itu agar liburan sekolah yang dilalui siswa siswi ini bisa produkti dan bermanfaat, maka laksanakan agenda liburan ini.

Jika agenda hari biasa, biasanya antara jam 06.00-16.00 kita berangkat sekolah, di sekolah dan pulang sekolah atau antara jam tersebut agenda harian kita untuk sekolah.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 19 Mei 2024

Maka karena libur, jam tersebut kita gunakan untuk kegiatan yang produktif dan bermanfaat dan menghabiskan waktu itu dengan produktif dan edukatif.

Terus jam tersebut bisa kita isi dengan hoby kita, kenapa diisi dengan hoby kita? Ya karena, hoby itu sesuatu yang menyenangkan kita.

Sehingga kita akan senang hati dan semangat untuk melakukannya. Bahkan demi hoby, orang mau mengeluarkan duit banyak bahkan berkorban apa saja demi terlaksana hobynya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Rombongan Perangkat Desa di Tol Tangerang - Merak

Maka ayo selama dua minggu ini silahkan melaksanakan dan mengembangkan hoby anda dengan gas pol dan nyaman, mumpung lagi liburan serta tidak terganggu dengan urusan belajar dan tugas sekolah.

Jika hoby anda olahraga, siapa tahu dengan memaksimalkan latihan olahraga saat liburan ini, maka kompetensi hoby anda semakin meningkat.

============================================================
============================================================
============================================================