Anggota Komisi IV DPRD Dorong Pemkot Bogor Dekatkan Layanan Kesehatan

Salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kelurahan Kayumanis, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota Bogor meresmikan pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kelurahan Kayumanis yang dibarengi dengan penandatanganan prasasti peresmian pembangunan Puskesmas Lawang Gintung dan Labkesda Kota Bogor. Penandatanganan dilakukan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya dan didampingi oleh Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Lusiana Nurissiyadah, Jumat (29/12).

Dengan telah diresmikannya dua Puskesmas baru dan satu Labkesda, Lusiana mengaku akan terus mendorong Pemerintah Kota Bogor untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat dengan melakukan pembangunan dan peningkatan kualitas puskesmas di setiap Kelurahan.

BACA JUGA :  Perangkat Daerah di Pemkot Bogor Raih Penghargaan, Bima Arya Ingin Jadi Motivasi OPD Lain

“Kami dari DPRD Kota Bogor mengapresiasi Pemkot Bogor atas peresmian ini. Namun, peresmian ini bukan garis finish tetapi ini menjadi langkah awal untuk Pemkot Bogor terus mendekatkan layanan kesehatan untuk masyarakat,” ujar Lusiana.

BACA JUGA :  Kasus DBD di Kota Bogor Melonjak, Bima Arya Instruksikan Wilayah Basmi Jentik Nyamuk

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, saat ini baru ada 25 Puskesmas di Kota Bogor dan dipastikan akan ada lagi penambahan di tahun berikutnya. Lusiana pun mengaku akan terus mengawal penambahan pembangunan Puskesmas di Kota Bogor melalui APBD yang mana telah diamanatkan anggaran untuk sektor kesehatan minimal 10 persen.

============================================================
============================================================
============================================================