Sungai Cibodas Cianjur Meluap usai Hujan Deras, Ratusan Rumah dan Puluhan Hektare Sawah Terendam

Sungai Cibodas Cianjur Meluap usai Hujan Deras

BOGOR-TODAY.COM – Wilayah Cianjur, Jawa Barat diguyur hujan deras selama empat jam, pada Kamis (4/1/2024) sehingga menyebabkan puluhan rumah warga dan bangunan kompleks SDN Pasir Gadung Desa Karangwangi, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, terendam banjir.

Meluapnya Sungai Cibodas yang mengalir di tengah permukiman warga Pasir Gadung menjadi pemicu usai tingginya intensitas hujan. Dampak dari kerugian banjir ini masih  didata petugas Desa dan Kecamatan.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pelaku Tawuran di Bogor, Bacok Pengendara Lain

Hujan turun sejak siang. Hujan deras terus mengguyur kawasan Ciranjang yang cukup lama hingga aliran air Sungai Cibodas meluap ke permukiman dan meredam puluhan bangunan rumah serta gedung SDN Pasir Gadung. Demikian dijelaskan salah seorang warga, Wawan Kuswandi (56 tahun).

Seluruh warga yang rumahnya terendam banjir hanya bisa pasrah karena air datang tiba-tiba lalu masuk ke rumah hingga banyak barang -barang berharga terendam.

BACA JUGA :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL

“Kejadiannya berlangsung cepat dan mendadak. Kami juga takut keluar karena hujan deras dan disertai petir. Tiba-tiba air masuk ke dalam rumah dan kami sekeluarga hanya bisa menyelamatkan sebagian barang elektronik,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================