Pemerintah Kota Bogor Mulai Terapkan Pengelolaan Air Limbah, Harga Sedot Kakus Kisaran 250 – 600 Ribu

Salah Satu BUS Toilet UPTD PAL PUPR Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim meminta masyarakat memanfaatkan pelayanan yang ada di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Air Limbah (PAL) dibawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor.

Perlu diketahui bahwa UPTD PAL Kota Bogor menyediakan beberapa layanan dengan harga yang terjangkau. Beberapa layanan tersebut seperti sedot kakus, sambungan rumah, hingga bus toilet.

Hal itu disampaikan Dedie saat kunjungan kerja ke Kantor UPTD PAL Kota Bogor di Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kamis (4/1/2024) siang.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

“Mungkin belum banyak masyarakat yang menyadari bahwa layanan-layanan yang dilaksanakan oleh UPTD PAL ini sebetulnya adalah layanan dasar yang mesti diketahui oleh banyak orang. Salah satunya adalah sedot tinja atau kakus,” jelas Dedie.

UPTD PAL PUPR Kota Bogor mempunyai armada untuk sedot kakus, diantaranya satu truk tangki kapasitas 4 m3, truk tangki kapasitas 8 m3, mobil Tangki kapasitas 1 m3 dengan 2.435 pelanggan LLTT.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 3 Mei 2024

“Selama ini mungkin masyarakat belum mengetahui bahwa UPTD PAL melayani sedot tinja dengan harga yang cukup ekonomis dengan pelayanan yang maksimal. Harga ekonomis di kisaran Rp 250 ribu untuk rumah tangga sampai dengan Rp 600 ribu untuk pelaku usaha,” sahut Dedie.

============================================================
============================================================
============================================================