Ketua DPRD Rudy Susmanto Meminta Pemkab Bogor Antisipasi Konflik Dalam Menangani Pelemik Jalur Tambang

RUDY

BOGORTODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, meminta Pemerintah Kabupaten Bogor untuk meminimalisir potensi konflik dalam menangani polemik lalu lintas (Lalin) angkutan tambang di wilayah Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Rudy mengatakan, perlu adanya pendekatan dari hati ke hati, mengingat adanya berbagai kepentingan kelompok masyarakat yang harus diakomodir.

“Dalam menyelesaikan permasalahan ini, cara-cara persuasif harus dikedepankan. Kelompok masyarakat yang memiliki kepentingan perlu diajak bicara, dan setiap kebijakan yang dikeluarkan harus tersosialisasikan dengan baik,” ujar Rudy Susmanto, Senin (8/1/24).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 8 Mei 2024

Pasca terjadinya insiden keributan antara petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor dengan beberapa sopir truk, pihaknya menyadari konflik jalur tambang di Parung Panjang memang tidaklah mudah. Namun, janji Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menyelesaikan persoalan jalur tambang ini harus segera direalisasikan.

“Pertama pembangunan kantung parkir harus dituntaskan, tempat dan fasilitasnya harus layak, disosialisasikan dengan baik agar saudara-saudara kita, para sopir mau menepi kesana saat jam operasional diberlakukan,” kata Rudy.

BACA JUGA :  Pacitan Jawa Timur Diguncang Gempa Terkini M5,0

Rudy Susmanto menegaskan, DPRD Kabupaten Bogor mendukung sepenuhnya agar polemik jalur tambang ini segera teratasi dengan langkah konkret.

“Dukungan penuh dari DPRD Kabupaten Bogor untuk merampungkan pembangunan ini akan menjadi langkah konkret menuju solusi,” bebernya.

============================================================
============================================================
============================================================