Singgung Pemkab Bogor, Ini Capaian Pemerintah Daerah Menurut Hasil Survei Jaro Ade

BOGORTODAY.COM – Tokoh sekaligus Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bogor usungsn partai Golkar, Ade Ruhandi alias Jaro Ade menilai, jika kepuasaan masyarakat Bumi Tegar Beriman atas kepemimpinan Ade Yasin mencapai kepuasan hingga 60 persen.

Sementara itu, saat tongkat pimpinan Bumi Tegar Beriman diambil alih oleh seorang Iwan Setiawan, mengalami keturunan yang capaiannya hanya di kisaran 48%.

Hal itu disampaikan politisi Golkar tersebut, saat menjadi narasumber di Diskusi Publik yang digelar Jaringan Jurnalis Bogor (JJB), bertempat di Cibinong Situ Plaza, Jl. Tegar Beriman, pada Kamis (11/1/2024).

Jaro mengatakan, melihat dan mendengar dari hasil survei internal yang pihaknya lakukan di periode pucuk pimpinan Kabupaten Bogor. Mulai dari eks Bupati Ade Yasin, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan hingga menjadi Bupati definitif pertanggal 01 September 2023 lalu.

“Kalau saya melihat dari pimpinan kepala daerah Kabupaten Bogor itu dari visi misinya, karena dari visi misi itulah yang menjadi keberlanjutan roda pemerintahan yang dijalankan oleh siapapun,” kata JA

“Apakah Bupati, secara otomatis dengan wakil Bupati, yang ditengah perjalanan terjadi pergantian yang diisi oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati dan beberapa bulan kemudian menjadi Bupati definitif hingga kini dilanjutkan oleh penjabat (Pj) Bupati Bogor,” imbuh JA.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

Menurutnya, seorang pimpinan daerah itu akan melekat terus dengan visi misinya saat mencalonkan diri saat pilkada Karena visi misi, baginya itu lah yang akan di ingat secara terus menerus oleh para birokrat maupun masyarakatnya di wilayah.

Selain itu juga, visi misi yang dilanjutkan dengan kesesuaian regulasi aturan. Maka penting sekali, yang namanya visi misi calon kepala daerah itu dapat diskusikan dengan birokrat, pengusaha, dan pakar akademisi.

“Termasuk juga dengan teman-teman media dan, para aktivis. Karena kalau media dan aktivis yang sering jalan-jalan itu akan merekam langsung situasi dan kondisi di bawah (wilayah perkampungan) melihat kondisi mulai dari segi infrastruktur, kesehatan, pendidikan hingga pembangun akan terekam langsung,” tuturnya.

“Malah dalam kesempatan di Diskusi ini, Pj Bupati Bogor dan anggota DPRD harusnya bisa hadir dalam membahas dalam perkembangan pembangunan di Kabupaten Bogor ini secara bersama dengan mitra strategis yakni teman-teman wartawan dari JJB,” paparnya.

BACA JUGA :  Seram Bagian Timur Maluku Diguncang Gempa Terkini Magnitudo 4,6

Politisi Golkar itu juga menjabarkan, dari data survei internal yang dilakukan tim nya itu, dimana dalam kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Bogor, mulai dari Eks Bupati Bogor Ade Yasin mencapai presentasi 60%.

Sementara, survei di kepemimpinan seorang Iwan Setiawan kepuasan publik atau masyarakat Kabupaten Bogor, lebih rendah dari politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Ini fakta loh ya, kita harus objektif by data. Kalau kepuasan publik terhadap kinerja saat kepemimpinan Iwan Setiawan hanya di angka 48%, dan nanti saya juga akan melakukan survei kepuasan publik untuk Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu,” kata dia.

“Penilaiannya, dari sisi apa gebrakan Pj Bupati dalam melakukan inovasi serta mengimplementasikan dari sebuah program yang diputuskan oleh DPRD melalui persetujuan dalam rapat paripurna secara bersama-sama pada akhir 2023 kemarin,” jelas Jaro Ade.

============================================================
============================================================
============================================================