Santap Olahan Ikan Tongkol, 20 Orang Warga Ciomas Bogor Langsung Keracunan

Warga keracunan makanan olahan ikan tongkol di Ciomas, Kabupaten Bogor. (Foto: Satpol PP)

BOGOR-TODAY.COM – Puluhan warga Perumahan Alam Tirta di Desa Pageralan, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, diduga mengalami keracunan. Mereka mengeluh mual-mual setelah menyantap hidangan ikan tongkol.

Kepala Seksi Trantib Satpol PP Kecamatan Ciomas, Marimbun Tua Gultom mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, pada Jumat (12/1/2024). Kejadian bermula saat warga mengadakan acara makan bersama.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 17 Mei 2024

“Mereka punya program makan bersama hari Jumat dan yang memasak anggota DKM setiap hari Jumat, kebetulan hari ini menunya tongkol basah oleh yang masak dipesmol ceritanya begitu,” kata Gultom, pada Jumat (12/1/2024).

Setelah makan, sekitar 20 orang menderita mual dan panas. Mereka segera dibawa ke pusat kesehatan untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 11 Mei 2024

“Setelah dilakukan perawatan di puskesmas 16 orang udah boleh pulang ke rumah karena sudah dinyatakan normal, yang 4 orang lagi dirujuk ke RS Ummi sama RSUD Kota Bogor 3 orang,” kata dia.

Secara terpisah, Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi membenarkan kejadian tersebut. Korban diduga keracunan ikan tongkol olahan.

============================================================
============================================================
============================================================