Pasar Jambu Dua Ditargetkan Selesai April 2024, Mampu Menampung 1.141 Pedagang

Progres Pembangunan Pasar Jambu Dua. (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Progres pembangunan Pasar Jambu Dua hingga kini terus menunjukkan tren positif. Pasar yang terletak di Kecamatan Tanah Sareal ini sudah mencapai 68,9 persen.

Menurut Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Muzakkir, lantai satu Pasar Jambu Dua saat ini sudah selesai dibangun. Sedangkan lantai dua masih dalam tahap pembangunan.

Ia optimis Pembangunan Pasar Jambu Dua akan selesai pada April 2024.

BACA JUGA :  Dapat Bantuan Pompa Air, Hery Antasari Dorong Kemandirian Pangan

“Kami usahakan sebelum Bulan Ramadan pasar itu siap digunakan. Targetnya Bulan Februari beres. Kalau sudah selesai, kami akan mulai tahap pemindahan,” ucap Muzakkir, pada Selasa (16/1/2024).

Dia mengungkapkan bahwa pedagang eksisting Pasar Jambu Dua yang saat ini menempati tempat penampungan sementara (TPS) berniat untuk segera pindah ke bangunan baru.

Namun, para pedagang Pasar Bogor yang bakal menempati Pasar Jambu Dua lebih memilih untuk pindah setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 18 Mei 20249

“Kalau pedagang eksisting memang harus pindah, karena kami tidak akan bisa melakukan pembangunan tahap selanjutnya kalau yang di TPS belum dipindahkan. Untuk pedagang Pasar Bogor, kami akan kembali melakukan negosiasi,” tutur Muzakkir.

============================================================
============================================================
============================================================