Putus Tren Kekalahan, Anthony Gining Lolos ke 16 Besar India Open 2024

Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Dok. PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Tren kekalahan Anthony Sinisuka Ginting atas pebulu tangkis Jepang Kenta Tsuneyama berhasil diputus pada babak pertama kejuaraan India Open 2024, Rabu (17/1/2024).

Pemain yang akrab disapa dengan Ginting mampu membalikkan statistik head to head yang masih mengunggulkan pemain Jepang. Ginting menang dalam drama tiga game 16-21, 23- 21, 21-17.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 25 April 2024

Kunci kemenangan Ginting dari pemain Jepang berperingkat 15 dunia ada pada game kedua. Posisi Ginting sebenarnya berada di ujung tanduk. Ginting tertinggal 11-17 pada game kedua.

Tanpa pantang menyerah, Ginting terus berusaha. Perubahan pola permainan yang diterapkan di penghujung game kedua membuahkan hasil. Ginting mampu mengejar dan membalikkan keadaan hingga menang

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

“Pertama-tama mengucap syukur bisa bermain dengan baik di pertandingan hari ini, tidak ada cedera juga. Kuncinya di game kedua akhir saat saya coba mengubah pola permainan karena di gim pertama sudah coba buat meladeni permainan lawan tapi kurang berhasil,” tutur Ginting kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

============================================================
============================================================
============================================================