Ungkapan Nana Mirdad Usai Menemukan Bayi Masih Terlilit Tali Pusar

Sosok bayi yang ditemukan Nana Mirdad di dekat kediamannya. (Foto: Instagram @nanamirdad_)

BOGOR-TODAY.COM – Seorang aktris, Nana MirdadĀ mengumumkan bahwa ia telah menyelamatkan seorang bayi yang ditinggalkan di semak-semak dekat rumahnya di Bali.

Dalam serangkaian cerita Instagram yang diunggah pada, Sabtu (20/1/2024). Menurut Nana, bayi yang masih memiliki tali pusar tersebut pertama kali ditemukan oleh asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumahnya.

“Siang ini, mbak di rumah menemukan bayi baru lahir, dibuang di semak-semak dekat rumah,” kata Nana Mirdad, disertai dengan gambar bayi merah di pangkuannya.

BACA JUGA :  Jadwal Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 1 Mei 2024

“Telanjang, masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kait sepotong pun di badan anak ini. Ditaruh di tanah begitu saja,” sambungnya.

Ia juga menegaskan, bahwa meskipun bayi itu menderita hipotermia hingga badan membiru, bayi tersebut segera dirawat di rumah sakit dan selamat.

“Siapa tahu ibunya yang membuang melihat story ini, asal tahu saja, bayi ini sudah selamat, sehat, sempat terkena hypothermia namun sudah diatasi oleh pihak UGD,” ujar Nana.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Pikap di Kendal Terbalik ke Sawah, Angkut Wisatawan
Nana Mirdad saat menggendong bayi yang ditemukannya. (Foto: Instagram @nanamirda_)

Dalam unggahan lain di Instagramnya, pada Minggu (21/1/2024). Nana Mirdad mengutuk tindakan yang dilakukan oleh ibu kandung bayi tersebut. Nana juga mengaku bahwa ia pernah mengalami perlakuan serupa dua kali di dekat tempat tinggalnya.

“Tragisnya, ini berarti sudah kedua kalinya saya menyaksikan bayi yang dibuang begitu saja oleh orang tuanya. Sayangnya yang pertama sudah nyaris tak berbentuk dan sudah rata dengan tanah,” ujar Nana.

============================================================
============================================================
============================================================