Musrembang Bogor Utara 2024, Bima Arya Titip Pesan Penataan Kota Sudah On The Track

Musrembang Kecamatan Bogor Utara Tahun 2024.

BOGOR-TODAY.COM – Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tahun 2024, untuk Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2025, menjadi Musrembang terakhir dikepemimpiman Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Di sisa waktu 87 hari lagi, hingga April mendatang, Bima Arya hadir mendengarkan usulan Musrembang di tingkat Kecamatan Bogor Utara dan menitipkan pesan agar penataan kota yang sudah on the track untuk terus dilanjutkan.

“Nah ini titip saja, karena bukan lagi untuk memberikan arahan sebagai wali kota, karena yang melanjutkan menuju 2025 dan menjalankan di 2025 adalah pejabat wali kota atau wali kota terpilih. Tapi izinkan saya menyampaikan beberapa hal yang bisa jadi atensi, saya titip itu,” kata Bima Arya, pada Rabu (24/1/2024).

Dari data yang ada, perjalanan Kota Bogor dari wali kota ke wali kota sudah on the track berada di jalur yang benar.

BACA JUGA :  Pasokan Air Bersih Tirta Pakuan Kota Bogor Tembus ke 178.000 Pelanggan

Bima Arya menganalogikan Kota Bogor seperti pondasi rumah yang semakin kuat dan terus diperbaiki.

Pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor menginjak angka di atas Jawa Barat dan Nasional, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) lima terbaik se-Jawa Barat, inflasi terkendali, angka harapan hidup terus membaik sedikit demi sedikit.

Untuk capaian target perbaikan rumah tidak layak huni, di 10 tahun terakhir mencapai 60 ribu, dan di lima tahun terakhir, dari target 20 ribu, sudah 23 ribu dibangun.

Dalam capaian kinerja pemerintahan, Kota Bogor masuk ke dalam lima besar kota terbaik di Indonesia, tunjangan ASN pun menjadi salah satu tertinggi di Indonesia.

“Ya, walaupun masih ada PR,  jelas seperti tema Musrembang tahun ini di layanan dasar dan SDM, jadi kalau kita ke depan lebih fokus lagi, Insya Allah Bogor akan terus jadi terbaik,” katanya.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

Untuk pelayanan dasar kesehatan, saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor sudah sangat luar biasa, namun kata Bima Arya itu semua tidak cukup, sehingga akses kesehatan perlu didekatkan ke wilayah hingga ke tempat tinggal warga.

“Jadi ke depan siapapun wali kotanya harusnya puskesmas lebih ditingkatkan lagi di wilayah,” ujarnya.

Mengenai pendidikan, saat ini Kota Bogor sudah membangun sekolah satu atap dan akan dilanjutkan pembangunan SMPN di wilayah Bogor Utara di Kelurahan Cimahpar.

Selain itu, dari sisi pengembangan perekonomian, kawasan Bogor Utara menjadi andalan dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor, karena wilayah ini menjadi titik favorit bagi para pengembang properti serta kafe dan resto.

============================================================
============================================================
============================================================