Dedie Rachim Sambut Baik Peresmian Komunitas Wong Kito Bogor

BOGOR-TODAY.COM – Warga Asli maupun Keturunan Pelambang di Kota Bogor resmi memiliki Komunitas Wong Kito Bogor. Peresmian komunitas ini turut disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim beserta istri di Aula Serbaguna Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Sabtu (27/1/2024).

“Warga Palembang di Kota Bogor menjadi bagian yang penting karena pergerakan ekonomi Kota Bogor ditunjang dari beberapa pengusaha Palembang yang membuat ruang usaha di Kota Bogor,” ujar Dedie Rachim.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor Dibuka, Pendaftaran Online Jaring 36 Siswa

Dedie mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sangat menyambut baik dan gembira pembentukan dari Wong Kito Bogor sebagai bentuk penguatan kebersamaan masyarakat Palembang, terutama di bidang sosial dan ekonomi.

Ia pun berharap dengan pembentukan komunitas ini menjadi sebuah kekuatan terutama dalam penguatan ekonomi masyarakat Palembang yang sudah berdomisili di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 25 April

Apalagi menurutnya, di Kota Bogor ini banyak sekali kuliner dari berbagai daerah. Salah satu yang menonjol yakni kuliner Empek-empek dari Palembang. Empek-empek di Kota Bogor sudah ada dimana-mana, bahkan sampai ke tingkat RT RW.

============================================================
============================================================
============================================================