Rumah di Temanggung Tertimpa Tebing Longsor, 1 Orang Tewas

Rumah di Temanggung Tertimpa Tebing Longsor

BOGOR-TODAY.COM – Rumah di Dusun Delen, Desa Tleter, Kecamatan Kaloran, Temanggung tertimpa bencana longsor, pada Jumat malam (26/1/2024). Satu penghuni tewas tertimpa material longsor.

Dari informasi yang dihimpun, jika sebelumnya wilayah tersebut dilanda hujan deras. Identitas korban Sangit Rubini (76) ditemukan tewas usai dapur rumahnya terkena longsor tebing.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang mengetahui informasi tersebut langsung melakukan evakuasi. Petugas mengalami kesulitan karena banyaknya material longsor dan medan yang sempit, sehingga proses evakuasi berlangsung hampir dua jam.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pelaku Tawuran di Bogor, Bacok Pengendara Lain

Bahwa kejadian tanah longsor tersebut disebabkan oleh guyuran hujan deras yang berlangsung sejak sore. Tebing di belakang rumah korban longsor dan menimpa bagian dapur rumah. Hal itu dijelaskan Kepala Pelaksana BPBD Temanggung, Thoifur Hadi.

“Korban ini tertimbun longsoran di dapur. Kondisi dievakuasi sudah meninggal dunia. Kejadian itu pukul 18.15. Kami dapat laporan pukul 19.00 selesai evakuasi jam 21.00,” ucap Thoifur Hadi, Jumat malam (26/1/2024).

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

Thoifur menjelaskan, evakuasi cukup lama lantaran medan cukup sempit sehingga hanya dilakukan satu orang.

“Korban satu rumah tangga itu ada empat KK (kepala keluarga) kebetulan korban ini posisinya sedang ada di dapur sehingga terkena longsoran. Kalau sulit (evakuasi) tidak cuma karena sempit jadi evakuasi tidak bisa dilakukan secara bersama-sama,” katanya.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================