Pemkot dan Forkopimda Kota Bogor Gelar Koordinasi Persiapan Pemilu 2024

Rapat koordinasi persiapan Pemilu 2024.

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin rapat koordinasi persiapan Pemilu 2024 di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jumat (2/2/2024). Rapat persiapan Pemilu ini tidak saja dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Penyelenggaraan pemilu di Kota Bogor, tapi juga dari jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Bima Arya mengatakan, ini merupakan injury time menjelang pemungutan suara. Tak ayal, banyak hal yang perlu dipastikan dan dikoordinasikan dengan baik. Ada beberapa catatan penting yang menurutnya perlu bersama-sama diantisipasi. Hal pertama yakni terkait kebutuhan-kebutuhan dasar yang tidak boleh terganggu atau berhenti saat hari-H pemilu.

BACA JUGA :  Untuk Pilkada yang Aman dan Damai, PCNU Kota Bogor Gelar Doa Bersama

“Salah satunya saluran air dari PDAM, jangan sampai ada laporan bahwa warga tidak bisa mencoblos karena tidak ada air sehingga tidak bisa mandi. Jadi harus kita pastikan itu tidak ada jadwal pemutusan atau pemadaman,” ujar Bima Arya.

Hal kedua yang tak kalah penting, yakni memastikan listrik PLN tidak terjadi gangguan yang bisa menghambat pada saat pencoblosan dan penghitungan suara. Hal lainnya yakni memastikan kesiapan emergency kesehatan dan ambulance agar standby dan juga titik-titik TPS yang rawan bencana agar bisa diantisipasi, baik pemindahan, pergeseran atau evakuasi apabila terjadi hal-hal di luar harapan.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Minta Tingkatkan Program DWP Sampai ke Unit

“Yang juga menjadi sorotan yaitu data pemilih, saya juga menerima laporan dari Dukcapil sejauh mana hak suara ini terdata, terutamanya pemilih pemula. Jangan sampai nanti mereka tidak bisa mencoblos karena belum di data atau belum mendapatkan dokumen yang diperlukan,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================