Ketua DPRD Rudy Susmanto : Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok di Bulan Ramadhan

RUDY SUSMANTO
FOTO : IST

BOGORTODAY.COMKetua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor agar menjaga stabilitas harga dan stok bahan pokok saat bulan Ramadhan 1445 H atau 2024 M.

“Pemkab Bogor harus bisa menjamin harga bahan pokok itu agar tidak melambung dan harus tetap stabil. Jangan juga ketika harganya stabil, tapi sulit dicari oleh masyarakat,” kata Rudy Susmanto, Selasa (27/2/2024).

Rudy Susmanto juga menekankan agar Pemkab Bogor harus melakukan berbagai langkah aktif untuk menjamin semua ini.

BACA JUGA :  4 Bahan Sederhana Bisa Bikin Cemilan Enak, Ini Dia Cara Membuat Jasuke di Rumah

Jangan sampai pada saat Ramadhan harga semua kebutuhan pokok melambung, hingga masyarakat merana.

“Kami dari DPRD Kabupaten Bogor akan terus mengingatkan Pemerintah, sehingga tergambar nyata apa yang harus dilakukan untuk menstabilkan harga bahan pokok dan stok tetap mencukupi,” jelas Rudy Susmanto.

Apalagi, lanjut Rudy Susmanto tersebut, ditengah meroketnya harga beras karena terimbas oleh Elnino, maka potensi kelangkaan juga akan ada.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Lepas Kafilah MTQ ke Kabupaten Bekasi

“Saat ini harga beras sedang melambung, bisa saja terjadi kelangkaan karena stok yang terbatas. Oleh karena itu, Pemkab Bogor harus terus mengawasi secara ketat agar tidak terjadi kelangkaan beras dan juga bahan pokok lainnya,” ujarnya.

Rudy Susmanto juga sangat mendukung upaya Pemkab Bogor melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) yang sudah mengadakan kegiatan Gerakan Pangan Murah dalam rangka menstabilkan pasokan dan harga pangan.

============================================================
============================================================
============================================================