Genjot PAD, ASN Pemkot Bogor Beri Contoh Taat Bayar PBB-P2

Pekan Panutan PBB-P2 Kota Bogor Tahun 2024. (Foto: Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan contoh dalam hal meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat.

“Apabila semua maksimal pembayaran pajak, akan berdampak signifikan juga untuk PAD Kota Bogor. Hari ini juga kami berikan contoh ASN juga taat bayar PBB-P2,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Plaza Balaikota Bogor, Rabu (28/2/2024).

BACA JUGA :  Serahkan SK PPPK, Bima Arya Tekankan Integritas dan Loyalitas

Bima memaparkan, data-data dari notaris dan aparatur wilayah menjadi dasar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor untuk melakukan penagihan. Ia menyatakan bahwa insentif harus diberikan kepada petugas kecamatan dan kelurahan.

“Jadi semua yang mencapai target, bahkan melebihi target dapat insentif. Data itu penting sekali dan perlu dilakukan upaya kolaborasi untuk rekonsiliasi data-data tunggakan PBB-P2 secara progresif ke Wajib Pajak (WP),” paparnya.

BACA JUGA :  Pemuda di Bogor Nekat Lawan 3 Perampok Usai Mobilnya Dicuri

Bima menerangkan, kemudian dirinya melihat saat ini upaya kolaborasi dilakukan lebih tinggi, bersama teman-teman notaris melakukan pemetaan.

“Kami selalu berkomunikasi dan konsultasi dengan APH untuk menyelesaikannya tunggakan-tunggakan. Itu selalu terjadi setiap tahun, terutama tunggakan yang besar serta tidak ada iktikad untuk menyelesaikan,” pungkasnya.

============================================================
============================================================
============================================================