Jelang Olimpiade 2024 Paris, Pebulu Tangkis Indonesia Jajal Lokasi TC

Anthony Sinisuka Ginting. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Para pebulu tangkis Indonesia akan bertolak lebih awal ke Prancis, pada Rabu (28/2/2024) untuk bertanding di France Open 2024. Mereka berangkat ke Prancis dalam dua gelombang.

Ada alasan mengapa Skuad Indonesia berangkat lebih awal ke Prancis, mereka ingin menjajal lokasi pemusatan latihan (TC) mereka di Chambly untuk mempersiapkan diri di Olimpiade 2024 Paris.

Chambly merupakan sebuah komune di Oise, dekat dengan Prancis. Sarana dan prasarana di daerah tersebut cukup mumpuni untuk digunakan sebagai TC tim Indonesia.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat ODGJ Pria di Halaman Masjid Caringin

Bahkan, menurut Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, sejak dua atau tiga tahun lalu, beberapa kota sudah menawarkan diri untuk menjadi tempat TC tim Indonesia untuk Olimpiade 2024.

“Tahun lalu, saya bersama Rionny (Mainaky) sudah melakukan survei dan melihat kesiapan, kesungguhan, dan sarana-prasarana yang ditawarkan, Chambly menjadi pilihan prioritas kami karena selaras dengan kebutuhan,” kata Roedy dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :  Cemilan Kreasi dengan Bakso Rambutan Goreng yang Renyah Bikin Nagih

Roedy mengatakan, French Open 2024 dijadikan sebagai ajang tes event untuk Tim Indonesia. Ini dianggap menguntungkan karena Indonesia bisa mencoba venue Olimpiade 2024 yang baru yaitu Adidas Arena dan juga mencoba langsung tempat TC.

============================================================
============================================================
============================================================