Ciptakan Pilkada 2024 Kondusif, Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Bangun Rekonsiliasi

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Dalam waktu dekat, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 akan diselenggarakan. Kabupaten Bogor menjadi salah satu daerah yang akan mengalami transisi kepemimpinan lima tahunan tersebut.

Lalu siapakah yang akan memimpin Kabupaten Bogor lima tahun mendatang?

Menanggapi hal itu, Ibnu Firmansyah, ST selaku Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, memberikan pandangannya. Menurutnya Pilkada bukan hanya sekedar mencari sosok pemimpin lima tahunan saja. Lebih dari itu, banyak sekali pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Bupati terpilih.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

“Meskipun menyelesaikan masalah di daerah dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia bukanlah tugas yang mudah, Pilkada memang selalu menjadi momen penting dalam dinamika politik disetiap daerah,” kata Ibnu, Jumat (1/3/24).

Menurut Ibnu, tak jarang sejumlah putra terbaik bangsa berebut kekuasaan hingga berujung konflik. Dibalik persaingan yang sengit, Pilkada seharusnya menjadi ajang rekonsiliasi dan persatuan berbagai elemen masyarakat, khususnya di tingkat kepemudaan.

Ditengah dinamika politik yang kompleks, Pemuda Kabupaten Bogor menunjukkan peran yang sangat penting dalam meredakan ketegangan dan membangun rekonsiliasi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Bangkalan, Truk Tabrakan dengan Motor Ditumpangi Satu Keluarga

“Melalui berbagai inisiatif, pemuda dari berbagai latar belakang dan afiliasi politik bekerja sama untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada. Kehadiran pemuda di Kabupaten Bogor sudah selayaknya menjadi lilin penerang ditengah kebuntuan arah memilih pemimpin,” ujarnya.

Berdasarkan pada data Badan Pusat Statistik Indonesia (BPS) tahun 2022, Kabupaten Bogor memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, menyumbang 1,6 Juta penduduk di usia muda dari total 6,1 Juta jiwa.

============================================================
============================================================
============================================================