Ciptakan Pilkada 2024 Kondusif, Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Bangun Rekonsiliasi

Sayangnya, meskipun memiliki jumlah penduduk terbesar, Kabupaten Bogor merupakan kontributor utama dalam angka pengangguran di Indonesia.

“Mengamati beberapa tantangan yang dihadapi di Kabupaten Bogor, para generasi muda merasa tidak hanya bergantung pada siapa yang akan dipilih nanti. Oleh karena itu pemuda harus hadir untuk mengawal setiap perubahan dan pembangunan di Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Dengan begitu, lanjut Ibnu, agenda rekonsiliasi seharusnya melepaskan diri dari identitas partai atau organisasi yang kaku. Di sinilah kedewasaan akan diuji. Jika kaum muda mengabaikan agenda rekonsiliasi, maka akan menciptakan siklus kepemimpinan yang buruk di masa depan untuk Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Jatim Diguncang Dua Gempa Terkini, M 5,3 Malang dan M 4,0 Pacitan

“Ajang rekonsiliasi seharusnya lebih dari sekadar pertemuan berbagai pandangan, itu seharusnya menjadi kesempatan untuk memperbaiki hubungan di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

“Diperlukan gagasan dan pandangan untuk masa depan Kabupaten Bogor, dan sangat diharapkan kontribusi dari pemuda. Karena, siapa pun yang akan menjadi Bupati nantinya, peran utama harus tetap dimainkan oleh kaum muda,” tambahnya.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Serukan DOB Bogor Barat di Leuwiliang, Dihadiri Pj Bupati dan Jaro Ade

Segala usaha yang akan dilakukan menjelang pemilu 2024 diharapkan menjadi sumber harapan dan inspirasi untuk kemajuan Kabupaten Bogor. Meskipun terdapat perbedaan pendapat dan preferensi politik di masyarakat, namun tidak ada konflik yang berarti.

“Pemuda telah membuktikan kapasitas mereka sebagai agen perubahan yang positif dalam membangun masyarakat yang inklusif dan demokratis. Inilah aspirasi bersama dari momentum Pilkada 2024 sebagai upaya rekonsiliasi,” tukasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================