Nahas, Longsor Timbun 3 Orang Sekeluarga di Sambirejo Sragen, 1 Tewas-2 Hilang

3 Orang Sekeluarga Tertimbun Longsor (dok. PMI Sragen)

BOGOR-TODAY.COM – Dukuh Secang, Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen dilanda bencana tanah longsor hingga mengakibatkan tiga orang sekeluarga tertimbun longsor, dan dua di antaranya masih belum ditemukan.

Dari informasi yang dihimpun, tanah longsor menimpa rumah milik Darmadi.Longsor di Dukuh Secang, Sambirejo ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB tadi.

Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto membenarkan adanya tanah longsor yang menimbun tiga orang korban.

BACA JUGA :  PPP Mulai Main Mata, Golkar Sambut Peluang Duet Jaro Ade - Elly Yasin

“Iya benar (ada korban). Tapi saya belum bisa memberikan keterangan lebih. Saya pastikan dulu di lokasi,” katanya, pada Minggu (3/3/2024).

Camat Sambirejo Didik Purwanto menambahkan longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Akibat longsoran tersebut, Darmadi, ibunya, dan anaknya menjadi korban.

“Sekitar 20.30 WIB, ibu dari Darmadi sudah ditemukan. Jenazah sudah dievakuasi. Nama dan usianya belum tahu. Dua korban lain masih hilang,” jelas Didik.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan Permukiman Padat di Tana Toraja

Dihubungi terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sragen, R. Triyono Putro membenarkan kejadian tanah longsor yang mengakibatkan tiga orang tertimbun. Saat ini proses pencarian dihentikan sementara karena faktor keselamatan dan keamanan.

“Operasi kami hentikan sementara. Besok pagi kami lanjutkan kembali,” kata Triyono.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================